Pengabdian Masyarakat & Bakti Sosial Cianjur 2018

By Admin FKK Pada : 24 Apr 2018, 14:20:18 WIB, - Kategori : INFO FKKPengabdian Masyarakat & Bakti Sosial Cianjur 2018

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu bentuk dari implementasi Catur Dharma Pendidikan di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Kegiatan Pengabdian Masyarakat rutin dilakukan oleh Program Studi Kedokteran FKK UMJ, kali ini kegiatan pengabdian masyarakat dan bakti sosial bertempat di Desa Sukamanah, Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan Kemahasiswaan yang melibatkan 130 Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter, Mahasiswa Kedokteran FKK UMJ, Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia, dan Alumni Kedokteran FKK UMJ mendapat respon yang baik dari masyarakat sekitar, terbukti lebih dari 300 orang yang mengikuti pengobatan gratis dan sunat/khitanan masal. Pemeriksaan Kesehatan dan sunat/khitan dilakukan oleh dokter yang juga merupakan dosen program studi Kedokteran FKK UMJ, mahasiswa dalam kegiatan ini belajar untuk melakukan anamnesi dan pemeriksaan fisik dasar serta pemberian obat dari resep yang dokter berikan untuk pasien.

Dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat dan bakti sosial ini diharapkan mahasiswa kedokteran FKK UMJ dapat tumbuh kepeduliannya kepada sesama dan lebih mengenal kondisi yang ada ditengah-tengah masyarakat.

Klik untuk melihat foto lainnya